Minggu, 21 Juli 2013

HARD CLUSTER


Apakah Hard Cluster itu ?, ini yang saya pertanyakan pertama kali mengenai istilah yang aneh di telinga saya, karena sebagai pemain baru dalam dunia pulsa elektrik saya heran dan bertanya - tanya tentang kosa kata yang baru saya kenal dan istilahnya dalam bahasa inggris pula.

Karena dengan rasa penasaran itu saya banyak menayakan tentang Hard Cluster dari sesama pencari Receh dan Browsing Internet. setelah saya telaah dan pelajari secara seksama. OOO ternyata itu suatu kebijakan dari salah satu Provider Seluler dinegeri Kita.

Usut punya usut apakah Hard Cluster itu menguntungkan atau merugikan, menurut pendapat saya itu sangat merugikan bagi kami para pencari receh sebagai salah satu ujung tombak pemasaran Provider seluler di Indonesia.

Tapi sebenarnya apasih Hard Cluster itu?, ini menurut pendapat saya, Bahwa Kita Berjualan itu Dibatasi Oleh Tembok, maksud dari tembok ini adalah adanya tembok monopoli yang dikuasai oleh Provider, bagaimana tidak jaman udah maju gini masak kita jualan harus seputaran kampung kita doang dan tidak bisa meluas semisal toko kita di bogor tapi kita punya Konsumen di Papua tentunya untuk jaman semoderen hal itu bukan menjadi kendala, karena yang kita jual adalah Pulsa dan barang tidak terlihat tapi sangat penting kegunaanya. 

Ketika Konsumen kita Sedang berada contoh dihutan pas pulsanya nyisa tinggal sepotong yang dia kenal adalah tetangga sebelah rumah yang jualan pulsa yang biasa dia ngutang dulu kalo gajian baru bayar, apakah ini suatu kejadian yang tidak perlu kita pertimbangkan, dan apakah tidak meyalahi undang -  undang bahwa monopoli itu dilarang dinegeri ini.

Mungkin segitu aja yang saya ketahui tentang Hard Cluster, kalo adalah lebihnya disambung lain kali biar nggak pada bosen baca ini artikel.       

0 komentar

Posting Komentar